my travelling to beloved place…

08/10/2008

Tidak ada kata yang lebih tepat aku gunakan kecuali kata sedih ketika beranjak dari rumah (deltras and mom) menuju ke kampus sekarang aku belajar (UII Jogjakarta). Tapi itu adalah kewajiban dan amanah dari ortu yang memang harus aku emban sebagai bakti kepada beliau.

1st aku mampir ke pondok al-barokah dulu untuk sowan ke kyai ku yang dulu dan beberapa asatidz yang telah memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman waktu aku mengenyam pendidikan KMI (setara dengan SLTP dan SLTA) dulu. Thanks to all, and of course to my beloved kyai; Ust. Rosyidin yang telah menggembleng aku hingga menjadi seperti sekarang…..hiks2 (too long to be written here; eh paham ga maksudnaà terlalu panjang jika ditulis disini), tapi yang jelas sip banget, never forget gitu loh.

Oya, btw aq juga mau cerita tentang my trip ke pondok modern al-barokah pas naik bus AC (angin candela…. Alias ekonomi). Tahu ga sih waktu aku berdiri (karena ga dapet tempat duduk) aku terpesona dengan banget dengan penyanyi jalanan or tukang ngamennya… bukan karena cantik ato apa tapi pas akhir nyanyian dia, ada kata yang belum pernah aq denger sampai saat itu… simple sih, tapi unik gitu loh… yaitu petuah agama… gini nih petuahnya (intinya jay ach.. coz da yang lupa tapi insya Allah esensinya dapet): “kepada para penumpang bis ….. (titik-titik) sudah satu bulan kita lewati bersama bulan suci ramadhan yang penuh berkah, namun ada kesempatan sekali lagi yang tidak boleh disia-siakan yaitu puasa 6 hari pada bulan syawal ini, karena rasulullah menjanjikan dalam haditsnya ribuan malaikat akan mendoakan orang yang berpuasa syawal itu untuk diampuni dosa-dosanya.. hadits ini shohih, diriwayatkan oleh nasa’I, Muslim dan bukhori……”. Nah loh apa ga unik banget ga tuh…. Tapi yang jelas dan perlu diingat adalah bahwa Allah tidak hanya mengingatkan kita melalui orang-orang yang kita anggap “alim”, tapi juga melalui hamba-hambanya di alam semesta ini pula, baik yang Nampak jelas maupun abstrak… maka kita harus selalu membuka mata,telinga dan hati kita untuk selalu mendapatkan surat2 cinta Allah.

Eh ya.. ada cerita yang menarik lagi loh (according to me loh) waktu dalam perjalan ke jogja dari kota Nganjuk.. tapi besok ja yach.. agus mau ngerjain tugas-tugas kampus dulu… mudah-mudahan Allah selalu merahmati dan memperpanjakan umur kita untuk selalu berbuat kebaikan menurut-Nya dan bertemu lagi di kesempatan yang lain… wassalam. (averosyd_01@yahoo.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: